in Komputasi Kita, Perkembangan Teknologi, Teknologi

michaelkorsoutletsmk – Ada beberapa kabar terbaru atau update dari Fitbit. Yang pertama ulasan singkat pendapatan di kuartal ke-4 berdasarkan pengamatan dan survei dari para pakar, terutama dari pihak Fitbit sendiri. Yang kedua update tentang tanggal rilis produk Fitbit Adidas Ionic dan yang terakhir adalah bocoran gambar produk smartwatch Fitbit berikutnya.

ULASAN PENDAPATAN FITIBIT PADA Q4 2017

Setelah agak lama berdiam diri, akhirnya Fitbit membuka suaranya terkait pendapatan yang dihasilkannya pada kuartal 4 tahun 2017 kemarin. Ya, pekan ini Fitbit mengungkapkan pendapatan kuartal keempat yang sebesar USD$ 570,8 juta pada musim liburan 2017. Angka itu turun dari USD$ 573,8 juta dari tahun sebelumnya. Jika menurut perkiraan para analis, pendapatan Fitbit bisa mencapai USD$ 588,1 juta secara kotornya. Berdasarkan perhitungan yang ada, Fitbit mengakhiri tahun 2017 kemarin dengan pendapatan totak sekitar USD$ 1.615,5 miliar. Angka itu turun dari USD$ 2.169,5 miliar jika dibandingkan pendapatan total pada tahun 2016 lalu.

Penurunan pendapatan Fitbit oleh para pakardinilai karena mengalami tekanan terhadap persaingan ketat dari produk jam pintar Xiaomi dan Apple serta lainnya. “Kami membuat kemajuan penting di tahun 2017 di bawah kondisi pasar yang berubah dengan cepat. Kami menyampaikan panduan punuh tahun kami dan menurunkan biaya operasional sambil terus berinvestasi dalam inovasi. Kami menyampaikan aset dasar yang penting dengan diluncurkannya sistem operasi dan SDL Fitbit, yang memungkinkan kami untuk membuat skala smartwatch cepat dengan cepat dan memberikan pengalaman dinamis bagi pengguna, “kata James Park, salah satu pendiri dan CEO Fitbit. “Pada tahun 2018 kita akan fokus pada pengelolaan biaya, terus berkembang dalam kategori smartwatch dan mendukung komunitas global kita yang terlibat dalam perjalanan kesehatan dan kebugaran mereka (para  pengguna)”, tutupnya.

PENGUMUMAN TANGGAL RILIS PRODUK ADIDAS IONIC FITBIT

Produk jam pintar terbaru Fitbit Ionic edisi Adidas, pada akhirnya akan segera diluncurkan. Bahkan baru-baru ini pihak Fitbit sendiri yang mengumumkan hal itu melalui situs resminya. Fitbit Ionic reguler sudah diumumkan Agustus tahun lalu,sementara Adidas Ionic Fitbit rilis pada tanggal 19 Maret dan dijadwalkan diberlakukan sistem pre-order di situs web perusahaan.

Tentang edisi khusus Adidas ini tentu saja dibedakan dari saudara-saudara yang biasa dengan band olahraga di Ink Blue dan Ice Grey dengan versi khusus aluminium Silver Grey. Tampilan face jam tangan ini unik dan mencakup aplikasi Adidas Train yang menyediakan akses ke latihan individual dengan panduan langkah demi langkah. Pendekatan ini sangat mirip dengan Apple Watch Nike +, namun tidak seperti Apple, Fitbit membebankan premi sebesar USD$ 30 untuk produk ini. Kita akan melihat apakah pendekatan ini bisa berjalan sesuai waktunya.

BOCORAN TENTANG PRODUK SMARTWATCH BARU FITBIT LAINNYA

Diatas adalah gambar yang bocor dari situs Wearable.com. Gambar itu menunjukkan Fitbratch Fitbit berikutnya yang akan duduk di samping Fitbit Ionic. Dengan OS dan SD Fitbit yang baru, Fitbit Ionic belum menemukan ‘mass appeal’ yang diharapkan Fitbit. Fitbit Ionic memiliki desain polarisasi, sedangkan dimata kita, produk itu memiliki desain baru dengan tepi yang lebih lembut dan bisa menarik para konsumen.  Tentu saja, produk baru yang belum terungkap namanya yang katanya perbaikan seri ionic ini masih running dengan OS Fitbit dan aplikasi yang sama dengan produk ionic, namun kabarnya akan disematkan jayapoker kemampuan GPS yang tidak terduga, yang memiliki lebih dari satu fungsi.

Selain itu, ukurannya akan lebih kecil dari model ionik, tahan terhadap kedalaman air hingga 50 meter, memiliki sensor SpO2 yang sama dengan produk ionik sebelumnya, termasuk Adidas Ionic Fitbit dan bakal tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu hitam, perak, emas mawar, dan arang, dengan berbagai tali yang lebih fashionable. Meskipun masih belum ada nama untuk smartwatch baru yang telah bocor ini, namun ada kata label ‘Blaze 2’ yang mencuat. Mungkinkah produk jam pintar yang bocor ini merupakan perpanjangan dari seri ionik atau seri baru lainnya dari Fitbit. Kita lihat saja nanti